ganti Url blog membawa dampak yang signifikan terhadap view di blog maupun proses pencarian di google…

bagi pembaca setia mohon maaf atas ke-TIDAK NYAMANAN ini… awalnya url blog saya adalah http://www.sourcevisual.wordpress.com dan sekarang beralih nama menjadi https://bertotuwondila.wordpress.com. alasan untuk mengganti url blog biar bisa make nama sendiri.. hehehhe

setelah mengganti nama URL, view perharinya berkurang bahkan gak ada sama sekali (memang awalnya juga gak bnyak😀 siapa yang mau lihat..gak penting juga😦 ).. saya coba search sebuah topik yang pernah ditulis diblog itu dan linknya mengarah ke url lama saya bakhan search namapun linknya mengarah ke url lama. sebelum saya mengganti nama blog sempat terpikirkan untuk mempertahankan url blog lama dan mengisi tulisan didalamnya dengan PINDAH BLOG namun LUPA untuk membuatnya dan saya langsung mengganti dan transfer ke email baru saya tanpa berpikir panjang (malas baca instruksi :-D) dengan mengiyakan pesan berikut  sebelum proses :

dan alhasil, url lamanya gak bisa diakses.😀 dan google masih mengindex url blog lama saya karena berdasarkan rating yang pernah dilalui url tersebut.. ingin membuat blog kembali dengan url lama tersebut supaya bisa menaruh pesan PINDAH BLOG namun katanya url tersebut sudah  dipakai orang?siapa?ternyata wordpress tidak menghapus secara keseluruhan account saya. accountnya masih bisa dipakai dan bisa membuat blog baru.. bagi yang tau caranya mohon sharing..hehehhehe

saya mencoba dengan URL baru bisa lebih bnyak posting yang bermanfaat karena bagi saya blog/web bisa menjadi media untuk belajar menulis, bisa juga menjadi sarana pembelajaran bagi orang lain dan bila suatu saat saya membutuhkan sesuatu untuk dikerjakan dan pada saat itu apabila saya sudah pikun/lupa di usia tua (gak berharap) saya bisa membuka blog yang pernah saya tulis ini, dimanapun dan kapanpun untuk menyelesaikan pekerjaan saya tersebut..

akhir kata salam kenal dengan URL baru saya mudah-mudahan postingan yang ada di blog ini bermanfaat. sangat berharap masukan dari para pembaca..

THANK YOU VERY MUCH !!